Musuh lama bertemu kembali – Chelsea vs PSG

Chelsea dipertemukan dengan PSG di babak penyisihan Liga Champions selama tiga tahun berturut-turut.

Tim asuhan Jose Mourinho kini akan mengenal lawan 16 besarnya dengan sangat baik, setelah menghadapi mereka di babak yang sama di tahun 2014/15 dan menyingkirkan meraka di perempat final semusim sebelumnya. Judi Online

Chelsea 3-3 PSG 2014/15

Chelsea memainkan hampir seluruh pemainnya di lini belakang saat leg pertama di Paris, bergantung pada gol pembuka Branislav Ivanovic. Edinson Cavani akhirnya berhasil membalas di babak kedua untuk mempersiapkan leg kedua yang penuh intrik di Stamford Bridge.

Pertemuan itu nampaknya menguntungkan Chelsea ketika Zlatan Ibrahimovic dikeluarkan di menit 30 di leg kedua – dan ketika Gary Cahill mencetak gol dengan 10 menit tersisa, terlihat the Blues akan muncul sebagai pemenang.

Akan tetapi, mantan bocah Chelsea David Luiz melesatkan sundulan keras lima menit sebelum bubaran untuk membawa pertandingan ini ke babak ekstra. Lagi-lagi Chelsea unggul – berkat handball dari Thiago Silva yang memungkinkan Eden Hazard mencetak gol dari titik putih. Tetapi PSG – yang bermain 90 menit dengan satu pemain dikeluarkan – tidak gentar dan Silva menebus kesalahannya dengan melakukan sundulan keras untuk membawa tim Perancis ini lolos ke perempat final.

Chelsea 3-3 PSG 2013/14

Kesuksean PSG tahun 2014/15 didorong oleh misi balas dendam dadri kekalahan perempat final 12 bulan sebelumnya.

Chelsea nampaknya dipastikan tersingkir dari Liga Champions ketika mereka kalah 3-1 di leg pertama di Paris. Tuan rumah tidak turun dengan Ibrahimovic yang cidera tetapi Ezequiel Lavezzi mencetak gol dengan tendangan voli di menit ketiga. Penalti Hazard menyamakan kedudukan tetapi gol bunuh diri David Luiz (yang saat itu masih membela Chelsea), diikuti oleh gol dari Javier Pastore membuat perjalanan the Blues jadi berat.

Leg kedua, Andre Schurrle memberi harapan baru di Stamford Bridge, mencetak gol di babak pertama tetapi dengan tiga menit masih tersisa PSG nampaknya mengunci posisi mereka di semi final. Chelsea sempat dua kali membentu rmistar lewat Schurrle dan Oscar tetapi nampak tidak bisa menemukan jalan sampai Demba Ba memastikan gol kemenangan di menit 87.